Neobux

Wednesday, December 19, 2012

Kembali lagi.. (untuk kesekian kali)

Well.. setelah 3 tahun lebih nggak nulis disini. Akhirnya aku login ke Blogger ini, edit template sedikit, dan mengisi tulisan lagi :D.
Kenapa menulis disini lagi? padahal aku udah bilang pindahan 'rumah' ke Wordpress. Hmm.. iya sih. But, Well.. cerita secara kronologis dulu deh.

Sekitar sebulan-dua bulan lalu kang Heru Setyawan telepon dan minta tolong untuk mempercantik tampilan blognya. Di akhir telepon dia bilang akan kirim beberapa file foto yang rencananya akan dijadikan header image. Kubilang, OK, kirim aja filenya ke e-mailku. Tak lama setelah telepon ditutup, ku-sms alamat e-mail yang kumaksud, dan dia membalas dengan memberi user id dan password blognya.
Sambil nyengir aku berkata dalam hati, "let's see.. Apa dia memang akan kirim file-nya atau nggak."
Berhari-hari, ganti minggu, ganti bulan.. nggak ada e-mail :D
Tadi aku lihat dia online di FB chat, lalu iseng kusapa, "apa kabar boss?"
Lalu mengalirlah obrolan singkat basa basi yang langsung dilanjut dengan pertanyaan, "piye, blog ku udah jadi belum?"
"hahaha.. kirain udah lupa kalo mau edit tampilan blog :p" dan bla bla.. Aku kasih link web kumpulan template blog gratisan ke dia untuk dipilih salah satu.
Dari obrolan itulah akhirnya aku juga penasaran sama blog-ku sendiri. Apa kabarnya ya?

Tak ada yang berubah !! Iya lah.. wong nggak pernah diisi juga. Terakhir aku posting ternyata November 2009. Hahahahaha. Sudah 3 tahun lewat. Lalu aku coba telusuri beberapa link blog kawan-kawan lama. Ternyata mereka pun sudah 'pensiun' dari dunia blog. Ada juga yang ternyata ikut migrasi ke Wordpress, tetapi ketika aku coba tengok, pun sudah nggak diisi lagi dalam waktu yang lumayan lama. Aku jadi nyengir sendiri, ternyata bukan aku saja yang meninggalkan blog :D

3 tahun nggak menulis di blog ini, karena menulis di Wordpress? Ya. Meskipun nggak rutin juga menulis disana. Trus kalau udah pindahan ke Wordpress, kenapa pula balik nulis disini lagi?
Hmm..karena ternyata aku merasa punya ikatan tertentu. Ikatan masa lalu yang ada di blog ini. Ada sekian banyak cerita yang sudah tertulis disini sejak 2003. Sejak masih di Djokdja, lalu dilanjut ke Jakarta-Cikarang, lalu balik kampung ke Purwokerto, lalu ke Jakarta lagi. Aku merasa menemukan sesuatu yang ke-aku-an di sekian banyak posting blog di masa lalu. Seperti ada sesuatu yang.. uh, sulit digambarkan dengan kata-kata ya.

So... mumpung 2012 belum berakhir, aku kembali lagi kesini dan menulis untuk kesekian kalinya.
welcome home, dude

No comments:

Post a Comment