Neobux

Wednesday, February 15, 2006

HaPpY VaLentiNe's DaY

Kalau saja cinta hanyalah sebentuk cokelat di hari valentine, saya takkan pusing memikirkannya karena cinta sebentuk cokelat valentine itu segera habis dimakan dalam hitungan menit. Kalaupun disimpan, paling juga bertahan di sekian minggu untuk kemudian lumer atau malah jadi busuk.
Andai saja cinta hanya ada di hari valentine, saya akan berlaku sehebat-hebatnya, seromantis-romantisnya, secinta-cintanya dengan pacar saya. Dan 364 hari sisanya saya akan menjadi sangat biasa. Menjadi cuek dengan semua orang, tidak perlu repot menelepon atau mengirim sms sekedar menanyakan kabar. Hari valentine adalah saat dimana saya menjadi diri sendiri yang penuh dengan manipulasi.
Jika cinta hanya ada di hari valentine, saya akan mengumbar kata mesra, bilang I love you setiap detik yang terlewati kepada pacar saya.

Tapi cinta bukan cuma sebentuk cokelat di hari valentine. Cinta berbentuk macam-macam dan selalu berubah bentuk sesuai cuaca dan keadaan. Cinta berbentuk buku, berbentuk sandal, berbentuk baju, berbentuk jaket, berbentuk kalimat mesra...
Cinta terwujudkan dengan kecup mesra di kening ketika akan pergi. Membantunya mengumpulkan data dan mencari informasi lewat internet. Cinta disampaikan dengan doa agar pacar saya selalu mendapat hari yang menyenangkan dari Tuhan dan selamat di setiap perjalanan yang dia lakukan.
Ternyata cinta selalu ada setiap saat. 60 detik permenit, 60 menit perjam, 24 jam perhari, 7 hari perminggu, 356 hari pertahun. Cinta ada dan diadakan setiap waktu yang saya lalui. Tidak peduli apakah itu hari valentine atau hari sial. Cinta selalu saya perbarui dengan segala cara, agar bisa selalu dinikmati.
Saya tidak akan mengawetkan cinta karena sesuatu yang diawetkan adalah yang telah busuk. Tidak. Saya membuat cinta dengan berbagai macam bahan dan membentuknya dengan berbagai macam bentuk agar cinta tak pernah lumer bahkan busuk.
Di hari valentine ini, saya akan tetap menjadi diriku yang biasa karena pacar saya sekarang adalah pasangan hidup saya hingga mati nanti. Sekarang, besok, dan kelak dia akan tetap bersama dengan segala kekurangan dan kelebihan. Saya tidak akan menjadi berpura-pura sok hebat, sok romantis, sok macho. Tetapi saya akan terus berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada diri sekarang agar pacar saya semakin hari merasa semakin nyaman dan bangga, dan paham benar kalau pacarnya ini memang pantas dibanggakan tanpa butuh kepura-puraan.
364 hari sisa dalam satu tahun bukan waktu yang singkat. Di dalamnya ada kebahagiaan, kemarahan, kekecewaan, kesedihan. 364 hari sisa dalam satu tahun, saya selalu mencintainya dan tak pernah berakhir di satu hari pun. Kebahagiaan yang ada membuat saya semakin cinta. Kemarahan, kekecewaan dan kesedihan, membuat saya semakin, semakin dan semakin cinta.
Saya hanya akan mengatakan I love you padanya --mungkin cuma-- sekali sehari, tidak setiap waktu. Saya akan mengatakannya dengan (andai dia bisa melihatnya setiap kali saya mengatakannya) dengan mata berbinar. Tidak setiap waktu saya katakan hal itu, karena saya tahu kata I love you pun bisa membuat bosan. Dan saya tak ingin cinta menjadi lumer seketika hanya karena bosan itu muncul.

Cinta bukan cinta kalau tidak dikatakan.
Mari berbahagia di hari valentine, karena ada orang yang selalu memberikan dan memperbarui cintanya setiap waktu.

No comments:

Post a Comment