Neobux

Wednesday, July 14, 2004

11 tahun....

11 tahun lebih kami tidak saling bertemu.
Yang pertama aku ingat dari dia adalah, semua teman-teman SD waktu itu saling berburu untuk mengenal dia lebih dekat. Juga semua teman-teman tetangga. Semuanya mencoba menarik perhatian dia karena dia anak baru, dan karena dia cantik.
Masa yang kubanggakan adalah ketika aku menahan grogi setengah mati untuk membacakan puisi di depan teman-temanku di kelas 6 dan bersama dengan kelas 5, kelas dia. Akhirnya memang sukses, dan mataku tak pernah lepas dari wajahnya.
Yang kuingat adalah, ketika dengan begitu sedih, aku harus pindah SMP, sementara dia masih bertahan di SD. Aku harus pindah, jauh...

Semua keping ingatan masa kecil yang kadangkala begitu konyol saat diingat, kembali muncul. ketika...
"tak ada yang tak mungkin kalau kau niat..." kata temanku.
Apa iya? Apa aku begitu berniat? Tapi memang, berulang kali mencoba mencari informasi tentang dia pada akhirnya tak sia-sia.

Aku menemukannya, diantara kehangatan keluarga dengan dua keponakan lucu yang kembar. Aku menemukannya, terjebak di kemunafikan dan kesepian tanpa teman sebaya.
Lalu setelahnya, sms terus saja bersusulan.

Sementara ini, cukuplah saja kalimat-kalimat pendek itu yang menghadirkan dia.


Aku menemukan diriku, terjepit antara kerinduan masa lalu, angan masa depan, dan realita masa kini.


Aku menemukan diriku, ......merindukannya.

No comments:

Post a Comment