Neobux

Tuesday, July 06, 2004

Friend Is A Four Letter Word

To me coming from you
Friend is a four letter word


Pernah satu kali aku tanyakan ke dosenku yang lulusan UK, apa maksudnya CAKE mengatakan kalimat itu di album Fashion Nugget yang dirilis tahun 1996 itu. Secara gramatikal yang kupelajari di kelas, kalimat itu tentu saja membingungkan. Four letter word harusnya menjadi Four letter words karena four adalah lebih dari satu alias jamak. Tapi kenapa tidak ada tambahan 's' nya? Dugaanku seketika adalah karena ini istilah atau ungkapan. Tapi apa?

Jawaban dosenku itu sangat sederhana.
"oh.. itu need."
"maksudnya apa pak?"
"ya need."
"need?"
"iya."

Butuh beberapa waktu untuk memikirkannya sebelum akhirnya aku tersenyum riang, N E E D. Itu empat huruf kan?

Maka jadilah.
Meski tidak sesederhana itu pemahaman kita masing masing tentang apa yang dimaksud dengan 'friend', namun CAKE sudah menyanyikannya dengan indah. Menjadi teman adalah selalu berada disisi mereka ketika sedih dan susah.

Dan disinilah aku sekarang, terpuruk lemas di kota sendiri, menjadi nomaden dan memang tak pernah aku merasakan betapa hangat sebuah rumah, a home. Mereka, teman-temanku lah yang selalu bersedia menghangatkan dinginnya sebuah keterasingan, selalu mengajakku bercanda tanpa pernah membuatku mendendam. Mereka lah yang selalu mengingatkanku bahwa aku tetap berharga untuk terus hidup.

No comments:

Post a Comment